Kecapekan / Keletihan?

Pada tahun belakangan ini sudah sangat biasa banyak sekali yang bekerja sampai larut malam, belum lagi ditambah dengan emosi makan hati yang ditahan tahan ga bisa dikeluarkan, yang akhirnya membuat tubuh dan semosi menjadi sangat tidak sehat.

Kondisi yang saya sebut diatas sudah menjadi makanan sehari hari di kehidupan Jakarta, apalagi kondisi jalan yang macet, janji waktu yang suka molor membuat emosi menjadi serasa kebakar. Tentu saja emosi ini juga mempengaruhi kesehatan hati dan Empedu, dimana keluhan yang sering dirasakan seperti bahu kaku, insomnia, mudah tersinggung, dan lain lain. Gejala lainnya bisa dilihat di sini.

Umumnya kebanyakan dari kita akan diselesaikan dengan cara tidur, refreshing. Namun bagaimana jika kondisinya mau tidur saja sudah susah? Sudah coba tidur, sampai jam 4 subuh masih saja belum tertidur? Tentu kondisi ini membuat kesehatan dan emosi anda semakin terganggu. Sehingga setiap ketemu orang bawaannya mudah marah, mudah tersinggung.

Belajar meditasi tapi tak ada waktu, belum lagi pada tahap awal untuk menyesuaikan posisi duduk belum tentu bisa langsung membuat kita nyaman, tentu akan membuat kita lebih stress. Mau piknik untuk refreshing, mikirin waktu untuk cuti, biaya dan akhirnya nambah stress deh. Akhirnya kondisi bertambah buruk dan jatuh sakit.

Kondisi saat ini sangat disarankan untuk kita bisa terapi kesehatan tubuh kita dengan akupunktur. Pada pengobatan akupunktur, akan didiagnosa apakah hati anda kondisinya ekses atau defisien, kondisi pencernaan anda bagaimana? Karena kondisi kesehatan hati bukan semata mata karena life style yang sibuk saja, tetapi dari pola diet yang salah juga membuat pencernaan seperti fungsi limpa nya terganggu. (harus diingat bahwa fungsi fisiologis limpa dalam akupunktur dengan biologis barat sangatlah berbeda).
Sehingga bisa juga dijumpai keluhan mudah capek, mudah kembung, dll.

Maka dengan terapi akupunktur, semua ketidak seimbangan tersebut akan diusahakan untuk bisa seimbang kembali. ketika terjadi keseimbangan, maka pasien akan bisa merasa badannya jauh lebih fit dan lebih segar. kualitas tidur juga semakin bertambah, keluhan seperti nyeri kepala, migrain juga akan menjadi jarang kumat. Tentu dengan di imbangi perubahan pola hidup menjadi pola yang lebih sehat, pola makan yang baik, olahraga dan perenggangan akan membantu kita jauh dari masalah.

NB : terapi akupunktur diperlukan beberapa kali untuk memulihkan kondisi tubuh, semakin berat kasusnya semakin banyak dibutuhkan sesi terapinya.